Minggu, 09 Maret 2014

Salam Hangat dari Blogger Manis ^^

Malam teramat ramah saat aku menuliskan ini. Tepat aku terduduk manis di depan pintu kamar kosan bertemankan bulan, sembari menyeruput segelas es cappucino traktiran tetangga sebelah. Menulis memang lebih nikmat bertemankan malam dan segelas cappucino traktiran.

Beberapa hari bergelut dengan kesibukan yang sama, pada gilirannya membuatku jenuh. Berburu dosen pembimbing kini menjadi kesibukan baru lepas kesibukan jelang akhir kepengurusan di KOSMIK. Iya, akhir bulan lalu aku sibuk dengan persiapan pencopotan jabatan itu. Tanggal sudah satu amanah. Sebab itu hampir sebulan aku tak bercerita di sini.

Tepat saat aku rindu bercerita pada kalian, aku menemukan sebuah pesan di facebookku. Bunyinya kurang lebih seperti ini :

"Hai.. gue Edotz dari Blogger energy, thanks udah klik join komunitas blogger energy di facebook.
Tapi maaf banget belum bisa di-approve, karena kita punya persyaratan khusus..
jadi biar lebih banyak tau tentang Blogger enery bisa baca dulu yang ini, http://www.bloggerenergy.com/2013/02/aturan-calon-anggota-baru.html

bla bla bla....... "

Oke. Sampai saat aku membaca pesan ini, aku merasa amnesia untuk beberapa waktu. Kumohon, tetaplah maklum pada satu sifatku ini. Kalian tentu tak lupa kalau aku seorang "pelupa".
Dan beruntunglah aku membaca inbox facebook malam ini, sebab iya "mengingatkanku" bahwa aku pernah mengklik join pada grup komunitas "bloggerenergy". 
Dan yah, meski sampai saat aku menuliskan ini, aku masih berada pada lupaku. Siapa yang memperkenalkan grup ini padaku? Kapan aku mengklik alamat grup facebook itu? Dimana? Kenapa?

Baiklah, apapun yang terjadi sebelumnya, terima kasih pada apa dan siapa kalian yang telah membawaku berkenalan dengan grup tersebut. Terima kasih pada Edotz yang telah mengirimkanku pesan. Terima kasih pula pada semesta. Ah, aku semakin yakin, semesta selalu mendukung kebutuhanku. 

Sebetulnya beginilah, mengapa aku tiba saja menuliskan ini lepas membaca pesan dari Edotz (oke edotz, anggap saja kita pernah berkenalan sebelumnya). Bagi sahabat blogger isma yang setia sudah barang pasti kalian kenal dengan rumah keduaku ini. Salah satu tempatku berbagi kisah dengan kalian yang jauh-yang tak sempat kutemui, ataupun yang dekat-yang juga tak sempat bertegur sapa, pula yang sama sekali tak kenal-namun akhirnya berkenalan di sini, maka welcome to the jungle. Tapi tenanglah, kalian tidak akan menemukan binatang buas di sini. Hanya isma, harinya isma, cintanya isma, sedihnya isma, dongkolnya isma, segalanya tentang isma yang tentunya lulus sensor. ^^

Sampai di sini, mungkin kawan Edotz sudah bisa memaklumi alasanku untuk bergabung di komunitas ini yang langsung kucurhatkan tepat setelah aku menyelesaikan titik di pesan kirimannya. 

Jika komunitas ini membutuhkan seorang blogger personal, maka aku pun membutuhkan tempat untuk menampung dan membaca tulisan-tulisan personalku, juga tempat dimana aku bisa dipertemukan dengan blogger-blogger keren para curhat-er setia di blogger. Beginilah cara kita mengekspresikan diri melalui tulisan kan, sahabat blogger?

Demikian kita menjadi cinta akan menulis, yang efeknya tak hanya memuaskan pribadi sendiri, tapi lebih kepada bagaimana para sahabat menemukan kehidupan dalam kekata yang diramu dalam sepi yang kadang hanya bertemankan bulan. Setia menjadi pengobat sakit lupa yang akut. Teringat aku pada imaji seorang teman yang menakut-nakutiku, katanya, bagaimana jika suatu saat kau mengidap penyakit alzaimer, isma? Sekarang saja, lupamu sudah sangat akut. (tolong jangan diaminkan, nauzubillah).

Namun, jika suatu saat kemungkinan buruk terjadi, maka aku akan berterima kasih pada waktu yang telah menyempatkanku menuliskan banyak cerita di masa lalu. Juga pada sahabat bloggerku yang setia mengikuti setiap ceritaku, pula sahabat yang selalu memintaku mengisi kembali rumah keduaku ini dengan cerita-cerita saat aku serah pada kesibukan. -- yang mungkin saja jika sahabat Edotz mengizinkanku bergabung di komunitas blogger energy, maka akan ada penyemangat-penyemangat lain untuk selalu berbagi cerita. ^^

Akhir kata, jika kita se visi-misi, maka kita akan bertemu di komunitas ini guys. Salam hangat dari blogger manis dari Sulawesi. :)

Photobucket

12 komentar:

  1. wah ..

    Aku salut dengan semangat kak isma yang tetap mencoba walaupun pernah ditolak.
    Aku sendiri, sangat tahu benar bagaimana rasa sakitnya ditolak .. "sungguh menyakitkan !".

    Tapi percayalah kak, kebahagian yang berawal dari kesulitan itu pasti jauh sangat indah. Tetap semangat ya kak isma. Senang bisa menjadi keluarga kakak di BE ini. Sebagai sesama pendatang baru di BE kita memang harus saling kenal dan saling membantu.

    salam kenal dari seorang gadis yang sederhana nun jauh dari kampungmu, kak isma.
    ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih Adik Dewi chunyang (semoga benar, sy yg kakak ^^ )

      ahahaaaa, yg ini versi ditolaknya ga nyakitin, dek. ciyus deh. Sy malah bersyukur tau2nya dapat pesan yg isinya ditolak, soalny sy itu lupa kapan minta gabung ke BE. heheeeee, bgmnapun sy senang skali dapat keluarga baru :)

      Hapus
    2. Yah, walaupun gak terlalu menyakitkan. Pasti sakit juga sedikiiiiit .. :)

      Aku barusan tamat SMA lho ..nah kakak udah kuliah ...
      makanya .. aku panggil kakak "kak isma" .
      stidaknya kakak jauh lebih seniorlah pendidikannya.
      lagian aku juga belum punya kakak di dunia maya ini, jadi bolehkan aku anggap seperti kakakku sendiri ..??

      #duuh, nie anak kok maksa amat yak ..??
      hahaha.. :D

      Hapus
    3. sangat boleh adik dewi chunyang.. :)
      Sy malah senang. Makasih yah, dan selamat mendptkan kakak baru yg manis :).
      Karena sy ga punya adik beneran di dunia nyata maupun maya, jadinya sy senang kalo nambah lagi adik2an barunya.. ^^
      #jabat tangan dulu dong

      Hapus
  2. hai blogger manis dari Sulawesi. salam hangat juga ya. salam kenal. (banyak banget sih salam gue)

    gue senyum-senyum sendiri waktu ngebaca sifat lo yang pelupa itu, hehe masih muda aja udah pelupa apalagi ntar tuanya. hehe bercanda, pasti tambah tua daya ingatnya makin bertambah. amin

    semoga bisa bertukar pengalaman dan curhatan ya di BE. semoga rumah kedua lo ini terus diisi dengan cerita2 yang menarik. dan semoga rumah lo ini bisa bersebelahan dengan rumah gue. *apaan sih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam lagi buat salamnya yang banyak itu. :)

      sy suka doa kamu yg ini "tambah tua daya ingatnya makin bertambah" (*emang ada?),, tapi aamiin ya Allah,

      sering2 BW aja biar rumah kita bersebelahan.. hahaaaa

      Hapus
  3. Balasan
    1. ahahaaaa,, kenapa kak alien yg mengaku tampan? sy cuma mencoba buat jujur kak.. ^^

      Hapus
  4. Wah keren ikut blogger energy.. semoga lebih berenergy lagi dalam menulis :D

    BalasHapus
  5. kayaknya hoby banget nulis nih...

    BalasHapus