Jumat, 26 Oktober 2012

If Only




Mungkin setiap orang pernah merasa De javu. Dihadapkan dengan sebuah keadaan yang persis sama dengan apa yang dialami di alam mimpinya. Lalu apa yang akan anda lakukan jika mimpi itu adalah mimpi buruk? Mimpi yang membawa Anda dalam sebuah ketakutan yang besar. Ketakutan untuk kehilangan seseorang yang sangat dicintai.
Hal inilah yang dialami Ian Wyndham (Paul nicholls), seorang businessman yang sangat mencintai pekerjaannya. Ian yang menetap di London memiliki seorang kekasih yang sangat dicintainya. Gadis itu bernama Samantha Andrew (Jennifer Love Hewit), gadis manis berdarah Amerika yang menetap di London sejak berumur tiga tahun untuk sekolah musiknya. Ian sampai tak menyadari betapa ia mencintai gadis itu, terkadang ia lebih mementingkan pekerjaannya dibandingkan kekasihnya. Ian baru menyadari betapa ia mencintai Samantha saat ia mengalami sebuah mimpi yang teramat buruk. Mimpi tentang meninggalnya Samantha.
Sampai saat Ian terbangun dari tidurnya, alur kejadian di dalam mimpinya mulai terjadi satu persatu. Kejadian yang hampir utuh kisah dari mimpi Ian. Ketakutannya akan kehilangan Samantha membuatnya mencoba untuk menghindari detail kejadian dalam mimpi itu. Namun tetap saja, satu persatu kejadian-kejadian dalam mimpi itu benar-benar menjadi kenyataan. Saat Ian melihat di dalam mimpinya Samantha membelikan Sweater untuk Ian seharga 10 pound, wisuda Samantha di sekolah musiknya, saat seseorang menumpahkan ice cream di baju Samantha, Saat Samantha datang untuk membawakan map biru milik Ian ketika meeting dengan kliennya, tentang lelucon teman-teman Ian di cafe setelah meeting, supir taxi yang persis dalam mimpinya, hingga saat kecelakaan tragis itu terjadi.
Ketika peristiwa itu terjadi satu demi satu, Ian semakin yakin akan pertanda yang semakin dekat. Sangat dekat dengan kecelakaan itu. Dekat dengan detik perpisahannya dengan Samantha. Untuk sehari yang Ian yakini adalah hari terakhir itu, Ian mencoba memberikan hari paling bahagia dalam hidup Samantha. Hingga saat malam tiba, saat dimana kecelakaan itu terjadi, hanya saja satu hal yang berbeda dengan mimpi itu, Ian lah yang meninggal. Mungkin inilah yang disebut pertanda kematian.
Kisah ini diceritakan dengan begitu menyentuh, menyihir saya dan mungkin banyak orang yang menonton drama romantic ini untuk menitikkan air mata. Pantas untuk direkomendasikan. :D

1 komentar: